Monday 2 February 2015

Penerapan SEO dalam Social Media

Penerapan SEO dalam sebuah website tidaklah hanya melakukan optimalisasi pada teknologi search engine tetapi juga termasuk kedalam optimalisasi teknologi pada social media. Karena social media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, social media sekarang sangat diperhitungkan oleh algoritma search engine, seperti google. Social media yang paling umuem dan sangat familiar adalah facebook, twitter dan google plus. Dan keuntungan apabila kita melakukan optimalisasi teknologi pada social media adalah :
1.     Kita bisa menentukan sendiri target pasar yang kita inginkan, tentu saja ini sesuai dengan isi dari situs kita.
2.     Kita bisa menentukan lokasi pasar yang kita inginkan karena setiap orang dalam jejaring sosial pasti menampilkan domisili dimana mereka tinggal.
3.     Promosi bisa kita lakukan berkali – kali, dimana saja dan kapan saja.
4.     Penggunaan Jejaring Sosial yang mudah menjadi nilai lebih bila dibandingkan dengan SEO.


Contohnya saja jika misalnya kita memiliki teman maksimum di Facebook yaitu 5.000 dan Follower di Twitter 1.000 bisa kita bayangkan jika 10 % dari mereka itu membuka halaman yang kita bagikan berarti kita sudah mendapatkan traffic sekitar 600 dan dari 600 orang tersebut 10 % nya tertarik dengan produk yang kita tawarkan melalui tautan kita berarti kita sudah mempunyai  calon pembeli 60 orang.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment